Rahasia 15 Jenis Tanaman Hias Yang Laku Dijual, Laris, Banyak Peminat

Bisnis dalam sektor pertanian sudah digeluti masyarakat Indonesia sejak usang puncaknya penjajahan kolonial belanda sampai sekarang. Dan bi...

Bisnis dalam sektor pertanian sudah digeluti masyarakat Indonesia sejak usang puncaknya penjajahan kolonial belanda sampai sekarang. Dan bisnis pertanian terus tumbuh subur dan berkembang pesat. Hal ini tak terlepas dari lahan subur dan iklim tropis di tanah air yang mendukung perjuangan pertanian apapun termasuk tumbuhan hias. Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Pertanian terus mendorong semoga pertumbuhan perjuangan pertanian semakin menggeliat, sanggup swasembada produk pertanian tertentu dan sanggup menggerakkan ekonomi para petani kecil.

 Bisnis dalam sektor pertanian sudah digeluti masyarakat Indonesia sejak usang puncaknya Rahasia 15 Jenis Tanaman Hias yang Laku Dijual, Laris, Banyak Peminat

Peluang Bisnis Tanaman Hias yang Menguntungkan
Salah satu peluang perjuangan dalam bidang pertanian ialah bisnis tumbuhan hias. Usaha ini sangat cocok dijalankan oleh seseorang yang hobi bercocok tanam dan merawat beraneka ragam tumbuhan hias. Apalagi negara Indonesia kaya akan banyak jenis dan varietas tumbuhan hias sampai jutaan jumlahnya. Sehingga potensi bisnis tumbuhan hias cukup menjanjikan dijalankan di Indonesia.

Ada banyak jenis tumbuhan hias yang sanggup dibudidayakan dan dijadikan lahan bisnis. Namun anda dilarang sembarangan menentukan jenis tumbuhan hias untuk bisnis. Sangat dianjurkan untuk membuka bisnis tumbuhan hias, anda menentukan beberapa jenis tumbuhan hias yang sedang trend, paling populer, paling laku dan digemari masyarakat Indonesia.

Jika anda mengikuti bisnis tumbuhan hias yang sedang naik pamor tersebut di atas dipastikan anda sanggup sukses dalam waktu singkat. Hal ini tak terlepas dari pangsa pasar dari bisnis tumbuhan hias sangat besar baik perorangan, kelompok, lembaga, perusahaan dll. Berdasarkan survei para pengusaha bisnis tumbuhan hias memperoleh penghasilan higienis sampai ratusan juta rupiah perbulan dari perjuangan tumbuhan hias yang dijalani. Keuntungan yang didapatkan cenderung meningkat dari tahun sebelumnya. Tanaman hias bukan hanya dijadikan sebagai penghias halaman rumah, halaman sekolah dan halaman perusahaan. Tapi sudah menjadi gaya hidup masyakarat modern. Dan seringkali dijadikan oleh-oleh.

Jumlah penggemar tumbuhan hias di Indonesia sangatlah besar. Dari kalangan laki-laki maupun wanita. Mereka terus mencari aneka macam koleksi jenis tumbuhan hias yang sedang populer, booming, trend, hits dan menarik baginya. Dan mereka berani menghabiskan uang banyak asal mendapat jenis tumbuhan hias yang disukainya. Hal inilah yang menciptakan bisnis pertanian ini sangat menjanjikan. Apalagi modal awal yang dikeluarkan relatif kecil. Selain itu, kelebihan perjuangan tumbuhan hias sanggup pula dijadikan sebagai bisnis sampingan selain pekerjaan utama.

15 Jenis Tanaman Hias yang Laku Dijual, Laris, Banyak Peminat

Bagi anda yang ingin berbisnis tumbuhan hias, berikut ini 15 jenis tumbuhan hias yang laku dijual, laris, banyak peminat, antara lain :

1. Anthurium

Inilah jenis tumbuhan hias yang paling terkenal di Indonesia yakni tumbuhan Anthurium. Tanaman hias ini sangat praktis kita jumpai di pekarangan rumah. Dengan daun hijau yang sangat unik ibarat daun talas menciptakan tumbuhan ini terlihat bagus dan sedap dipandang mata. Varietas dari Anthurium ada aneka macam macam. Diperkirakan mencapai ribuan. Namun hanya sebagian kecil saja yang trend. Sejak usang Anthurium menjadi tumbuhan hias yang paling terkenal di Indonesia dan sampai kini masih menjadi primadona bagi pecinta tumbuhan hias di tanah air.

Inilah jenis varietas dari Anthurium yang banyak dicari orang, antara lain : Hookeri, Wave of Love, Anthurium Jenmanii, Variegata, Jenmanii Sawi dan lain-lain. Harga satu tumbuhan Anthurium sanggup mencapai Rp 70 juta. Seperti yang pernah terjadi di kebun Oasis Nursery Anthurium.

2. Aglaonema

Walaupun masih kalah pamor dengan Anthurium, tumbuhan hias Aglonema menarik perhatian banyak orang. Tanaman hias ini mempunyai penampilan yang indah, menarik dan menonjol menciptakan sedap dipandang mata. Hingga ketika ini banyak penghobi tumbuhan hias berburu aglonema untuk menambah koleksi tumbuhan hias mereka.

Apalagi para petani di Indonesia telah sukses melaksanakan kawin silang antara Aglaonema dengan jenis tumbuhan hias lain yang menciptakan hadirnya varian gres dengan corak dan warna daun yang beragam. Aglaonema sering disebut sri rejeki oleh masyarakat Indonesia.

Ada banyak varian dan spesies dari aglaonema antara lain : param ruay, Miss thailand, chocin, pink panther, red silver dan spesies lain sebagainya. Harga tumbuhan hias ini yang paling murah ialah jenis Donna carmen, lady valentine dan pride of sumatra.

3. Philodendron

Jenis tumbuhan hias ini mempunyai daun yang cukup lebar. Dan diperkirakan akan menggeser popularitas aglaonema dan anthurium. Tumbuhan yang masuk dalam spesies Aracea ini mempunyai penampilan yang bagus dengan warna daun yang hijau kontras dan terang. Dalam bahasa Yunani, Aracea berarti cinta. Ini berarti daun ini mempunyai daya pikat sangat tinggi dari segi batang, bunga dan daun yang sangat unik.

Banyak orang yang terkagum dengan philodendron menciptakan tumbuhan hias ini menjadi incaran banyak pecinta tumbuhan hias. Berdasarkan penelitian, varietas philodendron cukup banyak. Dan salah satu yang terpopuler dan laku dijual ialah jenis cardinan black. Harga jual yang ditawarkan cukup murah ketimbang harga Anthurium dan Aglaonema. Hal inilah yang menciptakan tumbuhan hias Philodendron termasuk tumbuhan hias alternatif bagi pecinta tumbuhan hias yang mempunyai modal minim.

4. Sansevieria

Diantara banyak jenis tumbuhan hias yang paling banyak dibicarakan ketika ini salah satunya ialah Sansevieria. Banyak orang terpikat dengan tumbuhan hias ini yang mempunyai bentuk unik dan menarik dengan warna daun berwarna warni mencolok. Sansevieria sedang menjadi tumbuhan yang terkenal di kalangan kolektor tananam hias dijadikan sebagai pembersih udara di banyak gedung glamor dan perkantoran. Banyak orang yang meraup laba besar dari bisnis tumbuhan Sansevieria baik itu kalangan pedagang, pengusaha, kolektor maupun petani.

Apa bila kalau anda sedang mencari jenis tumbuhan hias yang laku di jual, laku dan banyak peminat maka perjuangan budidaya Sansevieria sanggup menjadi pilihan yang tepat. Tanaman hias yang langka ini dijual dengan harga sangat mahal dikala ini. Hal tersebut alasannya ialah kelangkaan dan unik. Pada pasaran bunga Sansevieria jenis Kirkii Silver Blue di jual sekitar Rp 1 juta.

5. Puring

Seringkali tumbuhan hias yang dulu disepelekan orang kini naik pamor dan menjadi populer. Salah satu misalnya ialah tumbuhan puring. Trend tumbuhan puring tidak disangka sebelumnya oleh para pedagang dan kolektor. Tanaman ini dulu seringkali tumbuh di pemakaman dan tak mempunyai nilai jual ekonomis. Namun kini keadaan berbalik 180 derajat. Harga satu tangkai tumbuhan puring dijual dengan harga mahal sekali yang sebanding dengan Anthurium, Aglaonema dan tumbuhan hias paling mahal lainnya.

Saat ini puring sudah sanggup anda jumpai di aneka macam pekarangan rumah-rumah elit mewah. Tanaman hias yang disebut croton ini mempunyai banyak jenis. Seperti red aple, kura, oscar, logam dan lain-lain. Puring dicari banyak orang alasannya ialah mempunyai bentuk daun yang unik dan berwarna-warni. Kelangkaan dan keunikan puring menciptakan ia dibanderol dengan harga jual sangat tinggi per daun.

6. Nepenthes

Mungkin anda masih absurd mendengar nama tumbuhan hias Nepenthes ini. Namun tumbuhan Napenthes sedang terkenal dan menjadi hits di daerah kalimantan. Masyarakat Indonesia menyebut tumbuhan hias ini dengan sebutan kantong semar. Jika dilihat ke belakang, Nepenthes asalnya tumbuh di daerah pegunungan yang kemudian dijadikan tumbuhan hias bagi pekarangan rumah elit. Ada kelebihan dari Nepenthes, ia bermanfaat sebagai penghias pekarangan rumah sekaligus sanggup membasmi serangga di halaman rumah.

Harga jual Nepenthes ditentukan seberapa besar kantong yang dimilikinya. Semakin besar kantongnya maka semakin mahal harga jualnya. Begitu sebaliknya. Hal tersebut menciptakan pencarian tumbuhan Nepenthes sangat marak di aneka macam daerah di tanah air terutama di hutan pulau Kalimantan. Banyak orang kaya raya gres dari jualan Napenthes. Jika anda mau bisnis tumbuhan hias yang laku dijual maka sangat bagus untuk membudidayakan Napenthes.

7. Adenium

Dahulu tumbuhan yang mempunyai bonggol unik ini sangat langka didapatkan alasannya ialah dicari banyak orang sedangkan persediaan stok terbatas. Yang mengakibatkan harga adenium sangat mahal. Namun ketika ini tumbuhan hias adenium praktis sekali didapatkan dengan stok banyak. Hal ini menciptakan harga adenium bukan lagi menjadi tumbuhan mahal, tapi sudah menjadi tumbuhan murah. Dengan uang sebesar Rp 10 ribu, seseorang sudah sanggup membeli satu buah tumbuhan hias adenium. Akan tetapi, masih ada jenis adenium yang laku dijual dengan harga tinggi sampai puluhan juta rupiah pertangkai.

8. Kadaka

Tanaman hias ini mempunyai ciri daun yang panjang, besar dan tebal. Tanaman yang berasal dari Indonesia sering disebut juga tumbuhan pakis sarang burung ini banyak dijumpai di banyak hutan di tanah air. Dahulu tumbuhan hias ini tidak dilirik orang. Namun seiring dengan berjalan waktu, Kadaka menjadi terkenal di kalangan masyarakat tanah air dan laku dijual. Kini harga tumbuhan Kadaka cukup mahal atas dasar keunikan tumbuhan hias ini. Pada salah satunya jenis kadaka kadaka ular, keriting,  dan kadaka osaka.

9. Euphorbia

Euphorbia ialah salah satu tumbuhan hias yang laku untuk di jual, laku dan banyak peminat. Ciri khas tumbuhan ini mempunyai bentuk bunga yang menawan dan indah. Tanaman ini mempunyai duri di seluruh batangnya. Tanaman yang berasal dari negara Madagaskar ini praktis sekali dalam perawatan.

10. Gelombang Cinta

Tanaman hias gelombang cinta mempunyai bentuk daun yang unik dan lebar. Tanaman yang merupakan serpihan dari Anthurium ini pernah ngetop di tahun 2000. Dan kini masih menjadi tumbuhan yang laku dijual, laku dan banyak peminat. Gelombang cinta merupakan nama yang menarik dan unik sekali. Jenis tumbuhan hias ini pernah terkenal dan laku manis dibeli banyak orang dengan harga jual yang mahal sekali. Banyak orang yang masih membelinya sampai kini meskipun harga pasaran sudah anjlok.

11. Kuping Gajah

Anda tentu sudah mengenal dengan tumbuhan hias daun kuping gajah. Tanaman hias ini praktis dijumpai di pekarangan rumah sebagai penghias. Bentuk daun kuping gajah sangat khas. Dinamakan demikian alasannya ialah ibarat indera pendengaran gajah yang mempunyai bentuk yang lebar dan besar. Warna daun-daunnya hijau amis tanah dengan garis putih menciptakan tumbuhan ini sangat bagus dipandang mata.

12. Keladi Red Star

Tanaman hias ini pernah penulis temukan di kebun rumah dalam jumlah banyak dan termasuk kelompok Anthurium. Yang menjadi ciri khas dari keladi red star ialah bentuk daunnya yang lebar dengan warna hijau bercampur merah. Sehingga membentuk daun yang bagus yang bagus ditatap orang. Bahkan penulis melihat tumbuhan hias keladi red star lebih bagus ketimbang tumbuhan daun kuping gajah.

13. Suplir

Tanaman hias paku ini menjadi terkenal di Indonesia sejak usang sampai sekarang. Suplir sering dijadikan tumbuhan penghias taman, pekarangan rumah dan ruangan. Tanaman yang termasuk spesies Adiantum ini diminati banyak kolektor pecinta tumbuhan hias alasannya ialah bentuknya yang sangat unik dan menarik.

14. Spider Plant

Apabila anda mempunyai ruangan berukuran kecil dan ingin memperhias dengan tumbuhan maka tumbuhan spider plant cocok anda gunakan. Karena Spider plant merupakan tumbuhan hias gantung yang tidak memerlukan banyak tempat dan ruang. Tanaman yang mempunyai daun yang panjang dengan warna hijau strip putih ini tampak bagus yang berasal dari negara Afrika Selatan.

15. Daun Dolar

Tanaman hias paling banyak dicari lainnya ialah daun dolar. Tanaman hias yang mempunyai daun warna hijau bundar dengan bentuk unik ini disebut juga tumbuhan daun dolar. Karena daun-daunnya ibarat uang dolar recehan. Perawatan tumbuhan daun dolar tidak sulit. Cukup menyiram di pagi hari maka tumbuhan tumbuh dengan subur. Bahkan berkembang biak secara baik. Apalagi tumbuhan hias ini praktis mengikuti keadaan dengan lingkungan sekitar. Tanaman dolar termasuk tumbuhan hias yang laku dijual, laris, banyak peminat.

COMMENTS

Name

Account Assistant,1,Account Officer,3,Account Payable,4,Account Receivable,4,Accounting,13,Accounting Manager,1,Admin,3,Administrasi,4,administrative assistant,2,Administrator,1,Agar Anggrek Rajin Berbunga,4,Agar Buah Naga Berbuah Manis,2,Agar Bunga Mawar Rajin Berbunga,2,Agroteknologi,2,Akuntansi,12,Akunting,9,Aneka Manfaat,4,Anggrek Mudah Perawatan,2,Artikel Perkebunan,2,Artikel Pertanian,8,Asuransi,57,Asuransi ACE,1,Asuransi AIG,2,Asuransi ASTRA,2,Asuransi AXA,1,Asuransi Bermotor,4,Asuransi Bisnis,2,Asuransi CAR,2,Asuransi Dayin MItra,2,Asuransi FWD,1,Asuransi Haji Umroh,1,asuransi investasi,4,Asuransi Jiwa,7,Asuransi Jiwasraya,1,Asuransi Kenderaan,7,Asuransi Kesehatan,17,Asuransi Kesehatan Terbaik,4,Asuransi Konvensional,2,Asuransi Mobil,6,Asuransi Mobil All Risk,2,asuransi pendidikan,3,Asuransi Pendidikan,3,asuransi pensiun,1,Asuransi Perjalanan,9,Asuransi Perjalanan AIG,3,Asuransi Prudential,3,Asuransi Rekayasa,1,asuransi rumah,4,Asuransi Sinarmas,5,asuransi syariah,10,Audit,6,Ayam,2,Ayam Broiler,4,Ayam Kampung Rendah Lemak,2,Ayam Organik,2,Badan Usaha,4,Bakalan Bonsai Beringin,2,barang bekas,1,Barang dan Jasa,1,bawang merah,2,Bekerja Dirumah,4,Belajar SEO Blogger,8,Benih Padi,2,Berita,2,Berita Bisnis dan Ekonomi,4,Berita Tani,8,Berkebun Indoor,2,bertanam hidroponik,2,Beternak Burung,2,Bibit Buah Naga,4,BIbit Pepaya,2,Bibit Peya California,2,Biofungisida,2,Bisnis,174,bisnis alat berat,6,bisnis angkringan,5,bisnis artikel,5,Bisnis Asuransi,5,bisnis baju muslim,28,bisnis batik,8,bisnis bengkel motor,3,bisnis bimbel,7,bisnis blog,4,bisnis buku,2,bisnis catering,6,bisnis cuci mobil,3,bisnis cuci motor,3,bisnis elektronik,6,Bisnis Emas,2,bisnis event organizer,4,bisnis fashion,23,bisnis fotografi,14,bisnis franchise,2,bisnis freelance,4,bisnis futsal,4,bisnis gas elpiji,7,bisnis hidroponik,12,bisnis hobi,11,bisnis HP,8,bisnis jahit,12,bisnis jasa,17,bisnis jasa penulis,3,bisnis jilbab,24,bisnis kamar kost,4,bisnis kamera,3,bisnis kavling,3,bisnis kerajinan kulit,6,bisnis kerajinan tangan,12,bisnis kolam ikan,6,bisnis konveksi,10,bisnis kopi,2,Bisnis Kuliner,50,bisnis les privat,3,bisnis mainan anak,4,bisnis makanan,41,bisnis mie ayam,4,bisnis minuman,11,bisnis mlm,2,Bisnis Online,75,bisnis pakaian,17,bisnis pakan ternak,6,bisnis pemula,20,bisnis percetakan,6,bisnis pertamini,2,bisnis pertanian,4,bisnis perumahan,2,Bisnis Properti,5,bisnis pulsa,15,bisnis pupuk,4,bisnis rental,9,bisnis restoran,6,bisnis ruko,2,Bisnis Rumah,5,bisnis rumah makan,3,Bisnis Rumahan,4,bisnis salon kecantikan,2,Bisnis Sampingan,191,bisnis sate,3,bisnis sembako,4,bisnis sepatu,2,bisnis SPBU,2,bisnis tanah,3,bisnis tanaman,6,bisnis ternak,70,bisnis toko bangunan,5,bisnis travel,5,bisnis umroh,2,bisnis vas bunga,4,BISNIS WARALABA,11,bisnis wisata,5,BITCOIN,6,Blog,1,Blogging,14,Bonsai,2,Bonsai Anting Putri,2,Bos,1,Brand,1,buah,6,Buah Durian,2,Buah Naga Dalam Pot,4,budi daya kelengkeng yang benar dan baik,2,Budidaya,2,budidaya buah naga,2,Budidaya Bunga Krisan,2,Budidaya Cabai,14,Budidaya Cabe,16,Budidaya Cabe Lahan Kering,10,Budidaya Cabe Rawit,10,Budidaya Jagung,2,Budidaya Jambu Kristal,2,Budidaya Kacang Tanah,2,Budidaya Kencur,2,Budidaya Kunyit,2,Budidaya mangga kuweni agar cepat berbuah,2,budidaya padi,9,Budidaya Padi Gogo,2,budidaya pohon durian dari biji,3,budidaya pohon sengon yang benar,2,Budidaya Seledri,2,Budidaya Sirih Merah,2,Buiddaya Pir,3,Bunga Anggrek,2,Bunga Krisan,2,Bunga Krisan Potong,2,Bunga Mawar Dalam Pot,2,Bunga Melati,3,Burung,2,Burung Kacer,2,Cabe,2,Cabe Keriting,4,Cabe Pelangi,2,Cabe Rawit dalam Pot,4,Cara Budidaya Apel,2,cara budidaya apel dari biji,2,cara budidaya buah markisa,3,Cara Budidaya Buah Naga,4,Cara budidaya bunga krisan,2,cara budidaya bunga melati,3,Cara Budidaya Cabe,6,cara budidaya cabe musim hujan,2,cara budidaya ikan lele di kolam tembok,1,Cara Budidaya Jambu Kristal,2,Cara Budidaya Kacang HIjau,2,Cara Budidaya Oyong,2,cara budidaya Pepaya,2,cara budidaya seledri di rumah,2,Cara Budidaya Sirsak,2,Cara Budidaya Strawberry di Daerah Panas,2,cara budidaya strawberry yang baik dan benar,2,Cara Budidaya Tanaman Buah,4,Cara Budidaya Ubi Kayu,2,Cara Membuat Fungisida,2,cara membuat pupuk npk mutiara,4,Cara Membuat Pupuk Organik,4,Cara membuat pupuk organik cair,4,Cara Memupuk Anggrek,4,cara memupuk npk mutiara,4,Cara Menanam Anggrek,4,Cara Menanam Apel Merah,2,cara menanam apel merah dari biji,2,Cara Menanam Bawang Merah,2,cara menanam buah markisa agar cepat berbuah,3,Cara Menanam Buah Naga,2,cara menanam buah pepaya california,2,cara menanam buah pepaya yang benar,2,cara menanam buah strawberry dalam polybag,2,Cara Menanam Bunga Krisan,2,Cara Menanam Bunga Mawar,2,cara menanam bunga melati di pot,3,Cara Menanam Bunga Melati Putih Dalam Pot Yang Benar,3,cara menanam bunga melati yang benar,3,Cara Menanam Cabe,6,cara menanam durian agar cepat berbuah,3,cara menanam durian montong,3,Cara menanam kacang Hijau,2,Cara menanam kacang tanah yang baik,2,Cara Menanam Kangkung,2,Cara menanam kangkung dengan hidroponik,2,cara menanam kelengkeng biar cepat berbuah,2,cara menanam kelengkeng di pot,2,Cara Menanam Mangga dari biji,2,Cara menanam markisa dari biji,3,cara menanam markisa yang baik dan benar,3,cara menanam padi secara organik,2,cara menanam padi yang benar,4,cara menanam pepaya agar cepat berbuah,2,Cara Menanam Pohon Sengon (Albasia) Yang Baik,2,Cara menanam seledri dari biji,2,cara menanam sengon laut,2,cara menanam sengon solomon,2,cara menanam tanaman buah,1,Cara Menanam Tanaman Indoor,2,Cara Mengatasi Buah Naga yang Gagal Berbuah,4,Cara Mengatasi Daun Keriting Pada Tanaman Cabe,2,Cara Merawat Bunga Mawar,2,cara merawat pohon durian,3,cara merawat tanaman pepaya,2,Cara Pemupukan Cabe,8,Cara Pemupukan Cabe Sistem Kocor,4,Cara Penyerbukan Buah Durian,3,cara sederhana menghindari penyakit jantung,3,Cara Unik,4,Cat,1,Checker,2,Checker Gudang,2,Cincin,6,Cincin kawin,1,Collection,1,contoh cara menghindari penyakit jantung,3,Contoh Usaha,2,Costumer Service,7,Custom,1,Custom Clearence,1,Dana Pendidikan Anak,1,Dasar Pertanian,4,Daun Seledri,2,Definisi Pupuk Organik,2,Distributor,3,Dyeing,2,Ekspor,1,Em4,2,Emas,10,Engineering,4,Entrepreneur,40,Financial Advisor,2,Finansial,31,FOREX,8,Franchisee,6,Freelance,8,Fungisida Alami,2,GADGET & APLIKASI,3,Gelang,2,Gelang Emas,7,Gudang,2,Gulma,11,gurame di kolam tembok,1,Hama Dan Penyakit Jagung,2,Hama Penyakit Tanaman,2,Hama Penyakit Tanaman Padi,4,Hama Tanaman,2,Harga Bibit Pepaya,2,Harga Bonsai,2,harga pohon sengon,2,harga pupuk npk mutiara,6,Hewan,2,Hidroponik Cabe,2,HRD,1,Hutang Jangka Panjang,1,Ide bisnis,26,ide usaha,22,Ijin Usaha,1,Impor,1,Inspirasi,6,Inspiratif,57,Internet Marketing,6,Investasi,44,investasi apartemen,7,investasi emas,22,investasi online,8,investasi properti,24,investasi rumah,7,investasi saham,24,investasi syariah,10,investasi tanah,8,IT,1,Jagung Manis,2,Jajar Legowo Jagung,2,Jambu Kristal,2,Jasa,1,Jasa Konstruksi,4,Jenis Polis Asuransi,8,Kacang Tanah,2,Kacer,2,Kalung,5,kangkung,2,Kangkung Darat,2,kangkung hidroponik,2,Karyawan,5,Kedondong,2,Kelapa Sawit,2,Kelengkeng Dataran rendah,2,Kencur,2,Kepala Rekrutment,1,kerajinan,1,Kesehatan,9,Keuangan,22,Kewirausahaan,10,KISAH INSPIRATIF,13,Kisah Sukses,4,Knitting,1,kolam beton,1,kolam tanah,1,kolam terpal,1,Komputer,1,Komunikasi,3,Konstruksi,1,Konsultan,1,Kreativitas,2,Kredit Modal Usaha,13,KTA,1,Kunyit,2,Laboratorium,3,lainnya,5,Layanan Konsumen,5,lele,1,lele di kolam tembok,1,Liontin,1,Logistik,2,Logo Bisnis,1,makanan,1,Management,4,Manager,3,Manajemen,9,Manajer,4,Manajer Administrasi,1,Manfaat Asuransi Jiwa,1,manfaat buah markisa bagi kesehatan,3,Manfaat Bunga Krisan,2,manfaat kangkung,2,Manfaat kencur,2,Manfaat Pupuk Cair,2,manfaat pupuk NPK,6,manfaat seledri bagi kesehatan,2,Mangga Apel,2,Mangga Berbagai Rasa,2,Manufaktur,12,Marketing,22,Marketing Online,28,Markisa,3,Matching Color,1,Mawar,2,Mawar Indah,2,Media Sosial,11,Membuat Jagung Bertongkol Banyak,2,Memilih Pupuk Organik,4,Memperbanyak Sirih Merah,2,Menanam Cabe,2,menanam kacang hijau di kebun,2,Menanam Kacang Tanah,2,Menanam Kangkung Darat,2,Menanam seledri di polybag,2,Menanam Sirih Merah,2,Menanam Sirih Merah Dalam Pot,2,Menanam Strawberry,2,Menanam Strawberry Hingga Panen,2,Menanam Tanaman Buah,3,Mencegah Rontok Bunga Tanaman Cabe,2,Merek,1,Mid Level,3,Mobil,1,Modal Usaha Bisnis,29,Model Emas,17,Motivasi Bisnis,228,News,2,NFT,2,nila di kolam tembok,1,Obat Herbal,6,Office,3,online,2,Operator,7,Operator Produksi,5,otomotif,4,Padi Gogo,2,Paint,1,Pajak,1,Panduan dan Tips,4,Pear,3,Pebisnis,13,pegadaian syariah,4,Peluang,2,Peluang Bisnis,401,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,16,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,Peluang Usaha,131,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,11,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,Peluang Usaha Peternakan,4,PELUANG USAHA PROPERTI,13,Pemasaran,8,Pemupukan,2,pemupukan dolomit,2,Pemupukan Jagung,2,Pemupukan Kelapa sawit,2,Pengertian Pupuk Organik,2,Pengusaha,89,Pengusaha Muda Sukses,45,Pengusaha Wanita Sukses,2,Penjualan,5,Penyakit Jantung,3,Perabotan,2,Perawatan kelapa sawit,2,Perawatan Tanaman Hias Indoor,2,Perbankan,5,Perbanyakan Sirih Merah,2,Perhiasan,12,PERIZINAN,16,Perkebunan,4,pertanian,2,Perusahaan,29,Perusahaan Jasa,1,Peternakan,2,Pinus,2,Pir,3,Pisang Kepok,2,Produk Asuransi,25,Produksi,2,Proposal Usaha,4,Proyek,1,Pupuk,15,Pupuk Anorganik,2,Pupuk Cair,2,Pupuk Mangga,2,Pupuk NPK,10,Pupuk NPK Cair,2,Pupuk NPK Mutiara,6,Pupuk NPK Phonska,4,Pupuk Organik Cair,2,Pupuk Tanaman Padi,3,Purchasing,1,Putih,1,QA,1,QC,1,Quality Assurance,1,Quality Control,1,Rahasia Bisnis,2,Rajut,1,Recruitment,1,Recruitment Head,1,Rekrutment,1,Resiko Usaha,6,Retail,4,REVIEW PRODUK,10,Rings,1,Sales,3,Sales Representative,1,Sayuran,4,SEO,5,sirsak,2,Sistem,1,Sistem Tanam Padi,2,SPONSORED,9,Staff,16,Startup,15,Strategi Bisnis,8,Strategi Marketing,17,Strategi Pemasaran Bisnis,14,Strawberry,2,Supervisor,3,Taman Indoor,2,Tanaman Buah,18,Tanaman Buah Dalam Pot,3,Tanaman Herbal,14,Tanaman Hias,7,Tanaman Hias dalam Ruangan,2,Tanaman Hias Indoor,2,tanaman mangga,2,Tanaman Obat,6,Tanaman Obat Herbal,14,Tanaman Padi,2,Tanaman Sirih Putih,2,Tanaman Sirsak,2,Tax,2,Teknik,2,teknik budidaya jagung,2,Teknolgi Pertanian,2,Teknologi,1,Teknologi Hidroponik,8,Teknologi Perkebunan,2,Teknologi Pertanian,99,Teknologi Peternakan,6,Tekstil,4,Tinta,1,tips,6,tips agar terhindar dari penyakit jantung,3,Tips Berkebun,2,Tips Bisnis,396,Tips budidaya kacang Hijau,2,tips Hidroponik,2,tips investasi,33,Tips Kesehatan,3,Tips Keuangan,35,Tips mencegah serangan jantung,3,Tips Sukses,131,Toko Online,5,TOKOH,3,Tomat Herbal,2,Top Level,3,Tung Desem Waringin,1,TUTORIAL,4,Ubi Jalar,2,Ubi Kayu,2,UKM,1,usaha,31,Usaha Dagang,2,Usaha Dan Bisnis,34,Usaha Fotokopi,1,Usaha Kecil Sukses,25,Usaha Kuliner,2,Usaha Menengah,2,usaha pecel lele,7,Usaha Sampingan,3,usaha SPBU,2,usaha walet,4,WALET,16,Waralaba,5,Warehouse,2,Warna,1,Website,7,Wedding Rings,1,Wirausaha,63,
ltr
item
Wisconsin Business News: Rahasia 15 Jenis Tanaman Hias Yang Laku Dijual, Laris, Banyak Peminat
Rahasia 15 Jenis Tanaman Hias Yang Laku Dijual, Laris, Banyak Peminat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjibq-MN3vspKGifJ3KzLIK4lgMqPyVnqOPy_hXClTUK1vY-3xJIjvbIQGjy6u9Xrb3ruPyl6YffIoNvbRqZuFFx4BF7z7kkJJLpCoeIPEY-M2gTuYHq3gxVjJNHmExqUValZWjXhd1AvU/s400/jenis+tanaman+hias.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjibq-MN3vspKGifJ3KzLIK4lgMqPyVnqOPy_hXClTUK1vY-3xJIjvbIQGjy6u9Xrb3ruPyl6YffIoNvbRqZuFFx4BF7z7kkJJLpCoeIPEY-M2gTuYHq3gxVjJNHmExqUValZWjXhd1AvU/s72-c/jenis+tanaman+hias.jpg
Wisconsin Business News
https://wisconsinbusinessnews.blogspot.com/2019/03/rahasia-15-jenis-tanaman-hias-yang-laku.html
https://wisconsinbusinessnews.blogspot.com/
https://wisconsinbusinessnews.blogspot.com/
https://wisconsinbusinessnews.blogspot.com/2019/03/rahasia-15-jenis-tanaman-hias-yang-laku.html
true
8226217185236444345
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy